Diskusi dengan APJII Provinsi Lampung, Polinela bahas perkembangan infrastruktur internet di regional Provinsi Lampung

Diskusi dengan APJII Provinsi Lampung, Polinela bahas perkembangan infrastruktur internet di regional Provinsi Lampung

Politeknik Negeri Lampung melalui UPT-Puskom (Dr. Septafiansyah Dwi Putra) bersama Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menggelar diskusi sekaligus silaturahmi pada tanggal 16 Februari 2021.

Ketua Pengurus Wilayah APJII Lampung Isan Supriyadi menjelaskan bahwa APJII adalah asosiasi penyelenggara jasa internet Indonesia. “APJII juga menaungi seluruh penyelenggara jasa internet yang ada di Indonesia, termasuk di Lampung. Jadi semua penyelenggara jasa itu sebetulnya anggota kita, mulai dari yang besar, sampai yang kecil, termasuk perguruan tinggi yang menyelanggarakan dan terafiliasi APJII direct member seperti Polinela” Kata Ihsan.

Pada kesempatan tersebut, Polinela mengemukakan gagasan dan potensi pada berbagai bidang diantaranya rencana penyediaan SDM yang mendukung tersedianya professional network engineer pada ISP di provinsi Lampung, pengembangan pelatihan yang memungkinkan dikerjakan bersama antara Polinela dan APJII, serta rencana dan gagasan penarikan koneksi backup Polinela di data center APJII Lampung.

Ka UPT-Puskom Polinela berharap Polinela dan APJII Lampung dapat saling berkolaborasi dan mendukung potensi perkembangan teknologi di Provinsi Lampung dan secara luas bagi Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Jurusan Ekonomi dan Bisnis (Ir. Imam Asrowardi, M.Kom) sebagai perwakilan dari salah satu jurusan di  Polinela, berharap usulan pengembangan SDM yang terampil dapat terwujud dalam bentuk MoU dan perjanjian kerjasama yang berkekuatan antara Polinela dan ISP yang berafiliasi dengan APJII Lampung.

Salah satu perwakilan Green Net ISP yang berafisiliasi dengan APJII (Bapak Andi), sangat mendukung terbentuk kolaborasi dalam berbagai bidang yang telah disebutkan sebelumnya dan berharap kegiatan nyata dapat terlaksana pada tahun 2021 ini.

 

Foto dari kanan ke Kiri :

Andi Saptono (Polinela), Septafiansyah Dwi Putra (Polinela), Isan Supriyadi (APJII), Imam Asrowardi (Polinela), Andi (Green Net)

Septafiansyah Dwi Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.