Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. Purna Tugas sebagai Kepala UPT. Pusat Komputer Periode 2014-2018

Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. Purna Tugas sebagai Kepala UPT. Pusat Komputer Periode 2014-2018

Polinela. 02/01/2018. Bulan Desember 2017, adalah masa berakhirnya SK Jabatan Kepala UPT.Pusat Komputer (PUSKOM) Politeknik Negeri Lampung Periode 2014-2018 yang selama ini dijabat oleh Bapak Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. yang juga salah satu dosen program studi Manajemen Informatika. 

Dan terhitung sejak tanggal 02/01/2018, dengan telah diterbitkannya SK Kepala UPT. Pusat Komputer periode 2018-2022, maka UPT. Pusat Komputer Politeknik Negeri Lampung akan dipimpin oleh Kepala Pusat yang baru menggantikan beliau yang memilih berkonsentrasi penuh pada persiapan studi lanjutnya.

Selama kepemimpinan beliau, UPT. Pusat Komputer Politeknik Negeri Lampung telah banyak berubah, dari sebuah unit yang awalnya hanya terkonsentrasi kepada pelayanan teknis berbasis komputer menjadi sebuah unit yang mampu mengembangkan, mengelola dan memberikan pelayanan teknologi informasi dan komunikasi secara mandiri untuk kepentingan institusi, civitas akademika, dan masyarakat. Mandiri artinya dikembangkan sendiri oleh UPT. Pusat Komputer Politeknik Negeri Lampung. Salah satunya adalah layanan sistem informasi terpadu yang dikenal dengan nama "JARAKA" (Jejaring Akademik). Mulai dari ide, perancangan, sistem, basisdata, aplikasi dan teknologi yang melekat pada layanan JARAKA tersebut murni dikembangkan sendiri oleh UPT. Pusat Komputer.

Infrastruktur jaringan komputer sebagai tulang punggung (Backbound) lalu lintas data dan sistem informasi yang ada di Politeknik Negeri Lampung pada tahun 2017 telah menggunakan teknologi Fiber Optik (FO) untuk interkoneksi antar gedung (seluruh gedung) ke server data center. Begitu pula dengan hotspot WIFI yang telah tersebar diseluruh gedung dengan perangkat WIFI indoor dan outdoor berkemampuan tinggi.

Namun beliau juga mengerti betul bahwa tidak 100% layanan yang telah dikembangkan secara langsung dan tidak langsung mampu dirasakan dan memenuhi kebutuhan seluruh pihak di Politeknik Negeri Lampung. dan untuk itu beliau memohon maaf atas segala kekurangan yang ada, karena masih banyak hal yang harus dibenahi dan dikembangkan agar implementasi teknologi informasi dan komunikasi di Politeknik Negeri Lampung lebih baik lagi.