Tentang JARAKA?

Pengertian JARAKA

JARAKA Politeknik Negeri LampungJARAKA merupakan singkatan dari kata “Jejaring Akademik” adalah sebuah nama yang diberikan dan digunakan untuk mengidentifikasi sebuah konsep layanan sistem informasi akademik terpadu yang telah dirancang, dikembangkan dan diimplementasikan secara mandiri oleh UPT. Pusat Komputer untuk menunjang kegiatan administrasi pengolahan data dan penyediaan informasi Tri Darma Perguruan Tinggi di Politeknik Negeri Lampung.

 

 

Pengguna JARAKA?

Pengguna layanan  JARAKA adalah seluruh sivitas akademika Politeknik Negeri Lampung. meliputi Mahasiswa/i, Dosen, Pegawai, Program Studi, Jurusan dan Eksekutif (manajemen).

Arsitektur JARAKA?

Arsitektur JARAKA Politeknik Negeri Lampung dirancang dengan konsep sistem informasi terpadu yang melibatkan 4 (empat) sumberdaya yang utama infrastruktur teknologi informasi. Secara bersama-sama mengakses sumber daya data yang sama untuk tujuan transaksi data dan informasi. 

Arsitektur Jaraka

 

Layanan JARAKA?

Layanan JARAKA Politeknik Negeri Lampung yang telah dikembangkan adalah layanan aplikasi yang dapat diakses melalui aplikasi berbasis WEB dan aplikasi berbasis SMARTPHONE (ANDROID). Layanan ini terbagi dalam 5 (lima) jenis, yaitu :

  1. JARAKA Student
  2. JARAKA Lecturer
  3. JARAKA Prodi
  4. JARAKA Jurusan
  5. JARAKA Eksekutif