Ada gangguan dua kaki backbone Batam dan Rengat bersamaan Trafik Internet Telkom terganggu 50%

Polinela - Kamis (20/04/2017) Mulai pukul 08:00 WIB koneksi internet di Kampus Politeknik Negeri Lampung terasa sangat lambat, menurut laporan AM PT. Telkom Lampung, hal dikarenakan telah terjadi gangguan link Jakarta-Batam akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek di Riau. Kemudian, gangguan link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat terganggunya perangkat modul di Batam yang tersambar petir. 

Memang sejak senin (17/04/2017) Koneksi internet di Kampus Politeknik Negeri Lampung terasa lambat dan puncaknya pada hari ini. Dikutip dari detikINET, Kamis (20/4/2017), Menurut Direktur Network Telkom Group, Abdus Somad Arief. "Ada gangguan dua kaki backbone bersamaan. Di Batam kena efek sambaran petir, di Rengat FO putus. Trafik terganggu 50%. Sedang diupayakan secepatnya up,".

Keduanya jelas berdampak pada penurunan kualitas layanan internet Telkom Group, termasuk berimbas pada koneksi data di Telkomsel sejak siang hari ini. Sementara untuk layanan telekomunikasi suara (voice) diklaim tetap beroperasi dengan normal.

Kepada seluruh sivitas akademik politeknik negeri lampung, diharapkan dapat mengatahui dan memahami permasalahan yang terjadi, semoga gangguan yang terjadi dapat cepat teratasi dan koneksi berjalan normal kembali. Informasi perkembangan akan kami sampaikan di layanan informasi UPT.Puskom.

Sumber Terkait : https://inet.detik.com/telecommunication/d-3479935/internet-lelet-telkom-maaf-kabel-kami-putus-dan-tersambar-petir