Mematikan fungsi auto update windows 8

Fitur Auto-Update pada Windows 8 adalah fitur yang memiliki fungsi update otomatis perangkat lunak penunjang Sistem Operasi Windows 8, fungsi ini akan aktif ketika PC/Laptop terhubung ke internet. Auto-Update atau update otomatis bagi sebagian orang termasuk saya sangat mengganggu. Ada beberapa hal buruk yang diakibatkan oleh fitur auto-update ini, salah satunya adalah koneksi internet menjadi lambat, hal ini dikarenakan bandwith internet terkuras untuk proses auto-update:

Agar kegiatan berselancar (surfing) dinternet berjalan lancar salah satu caranya adalah menonaktifkan/mematikan fungsi tersebut, berikut ini adalah cara mematikan fungsi auto-update windows 8: 

  1. Masuk pada Contorl Panel klik System and Security. 
  2. Setelah itu, di jendela selanjutnya, klik Windows Update 
  3. Pada jendela Windows Update, klik Change Setting disebelah kiri jendela. 
  4. Selanjutnya di jendela setting, pilih salah satu pengaturan yang Anda inginkan melalui dropdown box yang disediakan. Anda mempunyai 4 (empat) pilihan disana, yaitu: Pilih yang ini aja = Never check for update (not recommended). Opsi ini akan mematikan Automatic Update secara penuh. Windows tidak akan memeriksa update yang ada ataupun mendownload dan menginstall update tersebut. 
  5. Fitur auto update akan mati total. Setelah selesai melakukan pengaturan klik OK untuk menyimpan pengaturan tadi. 

#internetancerdas