Cara Mematikan Fungsi Autoplay Video di Facebook

Baru-baru ini Facebook membuat video yang telah disimpan pada timeline akan dapat berjalan secara otomatis tanpa perlu penggunanya melakukan klik (play) terhadap video yang dimaksud (sering disebut Autoplay)Tentu saja, tidak semua orang menyukai video dapat berjalan otomatis. Salah satu alasannya adalah karena video tersebut akan memakan kuota bandwith internet ketika berjalan baik manual atau secara otomatis.

Untuk mematikan fungsi autoplay dari video di Facebook ini cukup mudah, penggunanya cukup mengakses menu berlambang panah kecil pada bagian kanan atas. Selanjutnya memilih menu Settings.

Ketika muncul halaman Settings maka pengguna Facebook dapat memilih menu Videos. Dalam menu tersebut akan terdapat dua pilihan yang terdiri dari Video Default Quality dan Autoplay Video.

Untuk menghentikan video yang berjalan otomatis maka kamu dapat memilih Autoplay Video dan merubah menjadi Off. Secara bawaan, Facebook akan membuatnya menjadi Default yang berarti berjalan otomatis atau bisa mengaktifkan menu On untuk menjadi otomatis selamanya.

Sedangkan Video Default Quality ini bertugas agar video yang ditampilkan di timeline bisa secara otomatis HD. Namun pengguna Facebook dapat mengganti dengan memilih SD apabila tidak ingin video yang dijalankan di Facebook dengan kualitas HD muncul.

#cerdasinternetan