Peserta Diklat In Service Learning (IN-1) Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian Ganda Guru SMK Regional Lampung Selatan kunjungi UPT. Pusat Komputer Politeknik Negeri Lampung

Peserta Diklat In Service Learning (IN-1) Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian Ganda Guru SMK Regional Lampung Selatan kunjungi UPT. Pusat Komputer Politeknik Negeri Lampung

Polinela - Jumat (04/05/2017) Peserta program diklat In Service Learning (IN-1) Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian Ganda Guru SMK Regional Lampung Selatan lakukan kunjungan dalam rangka studi banding ke sumberdaya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Politeknik Negeri Lampung.

Peserta diklat yang berjumlah 23 Orang, dipimpin oleh Ibu Elita Sari, S.T., M.T., Selaku Ketua Pusat Belajar SMKN 2 Kalianda Lampung Selatan dan Bapak Ir. R. Gunawan selaku PPPPTK BMTI Bandung hadir tepat pukul 09.00 WIB. Tujuan Kunjungan dalam rangka studi banding dikhususkan untuk memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan kepada peserta diklat tentang kompetensi keahlian Teknik Komputer dan Jaringan. Oleh karena itu kunjungan ke Politeknik Negeri Lampung hanya dan khusus dipusatkan pada Sumberdaya dan tata kelola TIK yang ada di Politeknik Negeri Lampung, Salah satunya adalah UPT.Pusat Komputer.

Pada sesi kuliah singkat, Kepala UPT. Pusat Komputer Politeknik Negeri lampung Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., berkesempatan memberikan materi tentang tata kelola TIK di Politeknik Negeri Lampung, kemudian peserta diberikan kesempatan untuk mengunjungi fasilitas Data Center dan Disaster Recovery System yang dimiliki oleh Politeknik Negeri Lampung.

Selain UPT. Pusat Komputer, sumberdaya TIK lain yang dikunjungi, dan mendampingi kegiatan tersebut adalah Program Studi Manajemen Informatika (diwakili Ibu Dewi Kania Widyawati, S.Kom., M.Kom., Selaku Ketua Program Studi), Laboratorium Jaringan Komputer (diwakili Bapak Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom., Selaku Kepala Laboratorium), dan Laboratorium Komputer Perangkat Lunak/Software (diwakili oleh Bapak Halim Fatoni,S.T., M.Sc.).