UPT. Puskom wakili Politeknik Negeri Lampung ikuti Trainning of Trainer SAPTO BAN-PT

UPT. Puskom wakili Politeknik Negeri Lampung ikuti Trainning of Trainer SAPTO BAN-PT

Jakarta - Rabu (26/04/2017), Politeknik Negeri Lampung menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dari 100 PTN peserta yang mengikuti kegiatan Training of Trainer (TOT) Administrator SAPTO angkatan pertama, yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kemenrsitekdikti, yang dilaksanakan di Hotel Sari Pan Pasifik Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, UPT. Pusat Komputer (PUSKOM) mendapatkan mandat dan tanggungjawab mewakili institusi untuk mengikuti kegiatan tersebut dan sebagai ujung tombak implementasi SAPTO Kemenristekdikti. dan diharapkan setelah kegiatan tersebut UPT.PUSKOM dapat mentransfer ilmu dan pengetahuan yang didapat kepada unit-unit terkait kegiatan akreditasi.

Untuk diketahui, dalam layanan SAPTO ini, Perguruan Tinggi (PT) berperan sebagai entitas yang mengajukan usulan akreditasi baik untuk Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), maupun Akreditasi Program Studi (APS). 

Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) adalah sistem yang dikembangkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas proses akreditasi perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh BAN-PT. SAPTO mendukung setiap proses yang dilakukan dalam akreditasi seperti pengajuan usulan akreditasi oleh perguruan tinggi, pemeriksaan dokumen,penugasan asesor dan validasi yang dilakukan, proses asesmen kecukupan (AK) dan asesmen lapangan (AL) oleh asesor.

Dengan telah diluncurkannya layanan SAPTO BAN-PT, dan keikutsertaan tenaga administrator UPT.PUSKOM dalam TOT, dan Kesiapan Infrastruktur IT yang dimiliki, Kepala UPT.Pusat Komputer Bapak Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs., menyatakan bahwa Politeknik Negeri Lampung siap menggunakan layanan SAPTO untuk kegiatan Akreditasi. ~uptpuskom/publikasi/ewk.