38 Peserta Diklat Kemampuan Ganda Guru SMK se- Kabupaten/Kota Provinsi Lampung Kunjungi UPT. Pusat Komputer

Polinela - Sabtu (08/04/2017). UPT. Pusat Komputer Politeknik Negeri Lampung mendapat kunjungan peserta Diklat Kemampuan Ganda, Guru SMK se- Kabupaten/Kota Provinsi Lampung dalam rangka studi banding. Romobongan diklat diterima secara langsung oleh Kepala UPT. Pusat Komputer, Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. dan Kepala Laboratorium Jaringan Komputer, Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom. di Gedung Analisis Politeknik Negeri Lampung.

Kegiatan kunjungan diawali dengan penerimaan secara simbolis, kemudian dilanjutkan dengan sesi pertama pemaparan metode pembelajaran vokasional oleh Bapak Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom. yang juga dalam kesempatan tersebut memberikan penjelasan fungsi dan fasilitas laboratorium jaringan komputer sebagai penunjang kegiatan praktikum mahasiswa dan dosen program studi Manajemen Informatika.

Selanjutnya pada sesi kedua, Bapak Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. memberikan paparan tentang tugas dan fungsi Pokok UPT. Pusat Komputer dalam menunjang kegiatan tri darma perguruan tinggi di Politeknik Negeri Lampung. Dalam paparannya, Bapak Eko Win Kenali, S.Kom., M.Cs. berkesempatan menjelaskan tatakelola dan implementasi teknologi informasi di Politeknik Negeri Lampung secara umum.

Setelah sesi materi selesai dilaksanakan, peserta diberikan kesempatan mengunjungi ruang dan fasilitas laboratorium jaringan komputer program studi Manajemen Informatika dan data center UPT. Pusat Komputer Politeknik Negeri Lampung. kunjungan tersebut dipandu langsung oleh staf teknisi laboratorium ( Andi Saptono, A.Md.) dan teknisi UPT. Pusat Komputer. ( Adi Purnomo).

diakhir kunjungan, ketua rombongan diklat, Bapak Jana berharap Politeknik Negeri Lampung, Khususnya Dosen-Dosen Manajemen Informatika dapat terus memberikan dukungan dan membagi ilmu dan pengetahuannya kepada Guru-guru SMK melalui kegiatan-kegiatan pelatihan bersertikasi guna meningkatkan kemampuan dan kompetensi para guru vokasional, khususnya dibidang teknologi informasi dan komunikasi.

Sebagai infromasi bahwa, Program Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Kemampuan Ganda Bagi Guru SMK se-Kabupaten/Kota Provinsi Lampung, merupakan program kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Kegiatan ini bertujuan mendidik dan membekali kompetensi guru (bidang umum) dengan ilmu dan pengetahuan bidang vokasional, yang nantinya diharapkan para guru peserta diklat dapat menjadi guru-guru bidang vokasional. Hal ini dilakukan karena jumlah guru bidang vokasional yang saat ini jumlahnya masih sangat sedikit namun beban tugasnya lebih banyak, berbanding terbalik dengan jumlah guru umum yang jumlahnya banyak namun jumlah beban tugasnya yang sedikit.